Tingkatkan Potensi Desa, Pemkab Pasuruan Gelar sarasehan Tani di Tegalan

Untuk meningkatkan potensi dan sumber daya di pedesaan Pemerintah kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan komunitas petani menggelar sarasehan tani di desa Jatiarjo kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan.
Acara yang di gelar selama 3 hari itu melibatkan semua elemen masyarakat yang berada di desa jatiarjo. Acara itu di buka oleh HM. IRSYAD YUSUF Bupati Pasuruan pada tanggal jumat malam (28/7) jam 20.48 wib.

Irsya Yusuf berhadap dengan sarasehan petani ini bisa memberikan wahana kepada petani untuk meningkatkan produktivitasnya. Selain itu dia berterima kasih kelompok petani yang mendukung program pasuruan masalakhat.

Selesai membuka acara sarasehan ini Bupati Pasuruan HM. IRSYAD YUSUF sempat mengunjungi stand pameran yang di sekitar lokasi acara.

Peserta sarasehan Tani itu di ikuti sekitar 500 orang lebih dari berbagai kota di jawa Timur.

Untuk menampung para peserta itu pihak panitia melibatkan rumah rumah penduduk di jadikan penginapan bagi peserta pelatihan.

” ya kami melibatkan warga yang rumahnya di jadikan penginapan selama 3 hari, 2 malam (28 sd 30 juli 2017) secara sukarela” kata Sutomo ketua Komitas Aviroes.

Pertemuan antar petani dan masyarakat ini di bagi dengan berbagai kelompok yang telah di pilih oleh peserta saat mendaftar sarasehan tani.

Yang bakal hadir pada acara sarasehan tani ini, menteri Desa Eko Putro Sandjoyo, wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Bondowoso Amin Said Husni.dan lain lain. (Sob/tot)

Sumber: https://www.wartaonline.co.id/2017/07/tingkatkan-potensi-desa-pemkab-pasuruan-gelar-sarasehan-tani-di-tegalan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *