Panitia Sarasehan Tani Mengajak Warga Jatiarjo Menggali Potensi yang Dimiliki

SarasehanTani, Malang – Terhitung kurang dari 12 hari menjelang pelaksanaan Sarasehan Tani, panitia terus melakukan gerilya untuk menyukseskan hajat akbar ini. Salah satunya dengan mengajak warga setempat untuk menampilkan potensi alam dan sosial budaya yang dimilikinya.

Hal itu disampaikan Nasrun Annahar, selaku Koordinator Steering Commite (komite pengarah) Sarasehan Tani 2017, pada forum rapat terbuka panitia di sekretariat Komunitas Averroes Malang, Senin (10/07/2017).

Koordinasi antara panitia Sarasehan Tani dengan perwakilan masyarakat jatiarjo dan media partner warta bromo

“Sampai saat ini kami terus berkoordinasi dengan pihak desa setempat. Segala potensi desa yang memungkinkan untuk digali, kami minta mereka untuk menggalinya, “kata dia.

Kegiatan yang akan dihadiri oleh stakeholder petani dan para aktivis ini, diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan elemen masyarakat. “Mayoritas penduduk di desa ini berprofesi sebagai petani, maka mereka harus ikut ambil peran di acara ini,” lanjutnya.

Sementara itu, sewaktu ditemui di desanya, Selasa (11/07/2017), Syamsuri koordinator Kelompok Kerja Wisata Kampung Kopi Jatiarjo membenarkan hal itu.

“Di acara Sarasehan Tani nanti, kami diberi kesempatan secara luas untuk mengenalkan potensi desa. Sampai saat ini kami terus mempersiapkan itu semua,” tegas pemuda asal  Dusun Tonggowa ini.

Agenda yang begitu menarik simpatik masyarakat luar, dapat dijadikan kesempatan manis sebagai ajang memperkenalkan potensi lokal yang dimiliki.

“Panitia menyampaikan kepada kami telah lebih dari 700 peserta yang mendaftar. Kami akan menyiapkan sebaik mungkin untuk menyambut kedatangan mereka, termasuk persiapan launching Wisata Kampung Kopi,” tambah Mas Syam, sapaan akrabnya.

Mengenai Jatiarjo, desa ini dikenal sebagai desa pertanian kopi, desa yang cukup representatif dijadikan sebagai tuan rumah pelaksanaan sarasehan tani. Pasalnya, selain udaranya yang sejuk, keberadaanya di bawah lereng gunung Arjuno menjadi daya tarik tersendiri. [Hasan]

 

Sumber berita: sarasehantani.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *