Mengeksplorasi Keindahan Alam Desa Gerbo dengan Jelajah Sawah

Pasuruan-Pemuda Langganan Keramaian atau dikenal pemuda PLANKER, Desa Gerbo Kecamatan Purwodadi, menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-22, pada Minggu (18/11) kemarin. Dengan mengusung tema“the journey of a thousand step” kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Desa Gerbo, luar desa, serta terdapat undangan yang ditujukan untuk Dinas Pariwisata.

Komunitas yang didirikan sejak 18 Agustus 1996 ini mengajak peserta berjalan sehat mengelilingi persawahan sekitar dusun. Selain itu, perayaan ulang tahun PLANKER ini juga dimeriahkan kegiatan lain seperti lomba tradisional dan senam kesehatan jasmani.

Menurut penuturan Nazelia Devi, sekretaris dan penanggungjawab acara Anniversary PLANKER ke-22, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mendekatkan komunitas pemuda PLANKER dengan masyarakat Gerbo.

“prosesnya sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi untuk tahun ini agak berbeda karena pada tahun ini peringatan ulang tahun PLANKER kita gunakan untuk soft opening desa wisata (tracking sawah)”, ungkapnya.

Pembukaan kegiatan jalan sehat dilaksanakan di Dusun Tengah, Desa Gerbo sekitar pukul 13.00 WIB yang diiringi dengan cuaca mendung. Di tengah rute perjalanan hujan deras sempat mengguyur Desa Gerbo. Meskipun demikian, masyarakat sekitar antusias mengikuti kegiatan jalan sehat menyusuri persawahan dan perkebunan di desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *