Launching Wisata Kampung Kopi Jatiarjo, Komunitas Averrous gelar Sarasehan dan Kelas Inovasi Petani

Portalarjuna.net-Jum’at 28 Juli 2017, bertempat di desa Jati Arjo,  daerah wisata kampung kopi  prigen,  digelar acara Sarasehan tani yang diadakan oleh Komunitas Averroes. Sarasehan Nasional yang mengangkat tajuk utama “Membangun Sinergi, Menguatkan Petani” ini  di hadiri oleh berbagai peserta dari  seluruh penjuru daerah di indonesia yang datang untuk menimba pengetahuan di acara seminar ini.

Acara yang berlangsung 3 hari ini,  tidak hanya di isi dengan sarasehan bincang bincang hangat oleh narasumber saja. Melainkan ditampilkan pula pameran hasil produk-produk unggulan lokal petani daerah, kelas inovasi petani dan Launching Wisata Kampung Kopi.

Kelas Inovasi “Perencanaan Pembangunan Desa Berbasis Aset dan Potensi Desa”

Pada kelas Inovasi Petani tersebut, Audien diajak untuk belajar bersama terkait : Promosi Potensi dan Informasi Melalui Jurnalisme Warga Desa, Manajemen Keuangan Keluarga Petani, Inovasi Sukses Pertanian Organik, UMKM berbasis potensi Desa, Teknologi tepat guna untuk peningkatan produktivitas pertanian, serta perencanaan pembangunan Desa berbasis Aset dan Potensi Desa.

“Di dalam sarasehan ini kita akan di ajak untuk membahas tentang pengurusan ladang, perencanaan pengolahan lahan, serta membentuk sinergi yang kuat dengan belajar bersama” ujar Bpk Arif Lukman Hakim dari Universitas Islam Raden Rahmat Malang sebagai salah satu narasumber. (Dianis)

Sumber: http://portalarjuna.net/2017/08/launching-wisata-kampung-kopi-jatiarjo-komunitas-averrous-gelar-sarasehan-dan-kelas-inovasi-petani/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *