KEMERIAHAN PEMBUKAAN SARASEHAN TANI, BUPATI PASURUAN UNGKAPKAN RASA BANGGANYA

Kemeriahan Pembukaan Sarasehan Tani, Bupati Pasuruan Ungkapkan Rasa Bangganya

Kemeriahan Pembukaan Sarasehan Tani, Bupati Pasuruan Ungkapkan Rasa Bangganya

SarasehanTani, Pasuruan – Sarasehan Tani yang diselenggarakan oleh Komunitas Averroes secara resmi telah dibuka mulai jumat malam tadi (28/07). Acara yang akan digelar hingga minggu besok ini dibuka langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf SE.,MMA. Pembukaan Sarasehan Tani sebelumnya memang diprediksi bakal berjalan meriah. Masyarakat setempat yang menampilkan seni beladiri pencak silat dan atraksi obor api menjadi salah satu pemantiknya.

Direktur Komunitas Averroes Soetomo, M.Sos dalam sambutannya mengemukakan rasa syukurnya atas terselenggaranya pembukaan yang amat meriah ini. Apalagi melihat warga setempat  yang begitu kompak menyokong acara ini agar berjalan sukses.

“Sarasehan Tani ini adalah upaya Averroes untuk membangun kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan potensi-potensi yang ada. Dengan meriahnya acara pembukaan serta kekompakan warga setempat, saya yakin dapat menjadi awal meriahnya kesejahteraan masyarakat petani ke depan, ” Ujarnya.

Bupati Pasuruan Irsyad Yuduf SE.,MMA Melalui sambutanya turut menambahkan, “Desa Jatiarjo ini merupakan desa harapan. Jarang menjumpai acara sebesar ini bertempat di pedesaan.  Namun dengan segala potensi dan kekayaan SDM serta SDA yang dimiliki masyarakat, acara Sarasehan Tani ini dapat terselenggara dengan lancar. Saya turut bangga dan sangat mengapresiasi acara ini,” Tuturnya.

Kemudian dilanjutkan, Jatiarjo memiliki  potensi alam sangat baik. Sehingga pemerintah Kabupaten Pasuruan sangat berharap wisata kampung kopi yang akan diambil sebagai branding, nantinya  dapat berlabuh pada kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga butuh ada dukungan dari masyarakat, swasta, dan para cendekiawan seperti Komunitas Averroes,” tutupnya.

Sementara itu, dalam pembukaan nampak hadir beberapa tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat daerah, diantaranya Kepala Dinas Pertanian Ikhwan, Asisten Bupati Bondowoso bidang Ekonomi Pembangunan M. Irfan, Dandim Kabupaten Pasuruan Letkol Mulyadi, Ketua Camat Prigen Mujiono, M.Si, serta Kepala Desa jatiarjo Sareh Rudianto dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.[pewarta]

 

Sumber: sarasehantani.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *