Jelajah Alam Jalur Bromo Jadi Wahana Wisata Baru

Jelajah Alam Jalur Bromo Fun Tracking Jadi Wahana Wisata Baru

Pasuruan pojokpitu.com, Keindahan alam dan pemandangan area pertanian menjadi jalur wisata baru di Pasuruan menuju Gunung Bromo. Jalur ini dikhususkan bagi pencinta alam yang menjelajah hutan pinus.

Wahana wisata baru dengan berjelajah sambil bermain, hari ini mulai dibuka oleh pegiat pecinta lingkungan warga Desa Podokoyo Kecamatan Tosari Pasuruan, dengan nama Bromo Fun Tracking.

Dengan iringan musik tradisional Balejagor, yang merupakan musik tradisional suku Tengger Bromo, menjadi ciri khas setiap kegiatan yang diadakan masyarakat sekitar. Dengan pemotongan pita jalur Bromo Fun Tracking, resmi dibuka untuk wisatawan yang telah menunggu sejak kemarin.

Jalur yang melintasi area pertanian tera siring, yang merupakan bentuk khas pertanian di pegunungan dengan tanaman sayur mayur, membuat wisatawan sangat menikmati. Ditambah lagi melintasi hutan pinus milik Perhutani Bromo Tengger Semeru, membuat para penjelajah menambah sensasi lebih keindahan alam.

Jarak Bromo Fun Tracking sangatlah tidak jauh sekitar 10 kilometer, dengan dua titik peristirahatan yang telah disediakan warga, untuk menikmati pemandangan alam yang ada di sekitarnya.

Fun tracking ini sendiri nantinya diharapkan menjadi jalur wisata baru, untuk menikmati pemandangan Gunung Bromo yang selama ini bisa di lihat dengan turun ke lautan pasir.(end)

Sumber: http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=58599

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *