Ibu-ibu Desa Jatiarjo Siap Sambut Kedatangan Peserta Sarasehan Tani

SarasehanTani, Pasuruan – Agenda akbar berkumpulnya para penggiat tani sudah akan berjalan mulai esok hari. Peserta yang telah dinyatakan lolos, diprediksi akan mulai berdatangan malam hari nanti hingga esok pagi hari. Kedatangan peserta Sarasehan Tani telah mendapat sambutan baik dari para ibu-ibu Desa Jatiarjo. Segala keperluan yang menjadi kebutuhan peserta telah disiapkan dengan baik.

Hal itu disampaikan Ahmad Khoiron Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Toggowa, “Pagi  ini tadi, para ibu-ibu Desa Jatiarjo berkumpul bersama, mereka membahas kesiapan dalam rangka menyambut kedatangan ratusan peserta Sarasehan Tani. Segala keperluan dan kebutuhan telah dipersiapkan secara matang guna memberi rasa nyaman terhadap peserta,” Tuturnya.

Memang, berposisi sebagai tuan rumah tentu merupakan sebuah tanggung jawab tersendiri bagi kami. Namun, pemberian tanggung jawab ini telah kita respon dengan baik. Ibu-ibu Desa Jatiarjo  telah menabuh gendang kesiapannya. Mereka siap menyambut kedatangan peserta, memasakkan makan, serta mempersilahkan rumahnya sebagai fasilitas penginapan peserta, lanjut Gus Khoiron, sapaan akrabnya.

Dalam kumpul tadi pagi, salah satu warga Ibu Ponikah menegaskan hal tersebut, melalui laporannya ia menyampaikan, “Pak, kami para ibu-ibu sudah siap seratus persen. Kami ingin para peserta nanti bisa merasakan kenyamanan selama berada di Desa kami. Sudah kami siapkan 100 lebih rumah warga untuk menginap, nantinya peserta akan tinggal dan hidup bersama masyarakat setempat selama agenda Sarasehan Tani berlangsung,” Begitu tuturnya dengan nada semangat menggelora.

Sementara itu, sewaktu ditemui di tempat yang sama, Koordinator Steering Commite Sarasehan Tani Nasrun Annahar membenarkan hal tersebut, “Semangat warga disini untuk menyambut kedatangan peserta begitu menggelora. Mereka tahu tentang antusiasme peserta yang sangat tinggi, hal itu menjadikan semangat mereka benar tergugah untuk berperanserta mensukseskan acara ini, termasuk kesuksesan launching Kampung Wisata Kopi nanti,” Kata Masnas, sapaannya.

Masnas melanjutkan, acara Sarasehan Tani ini digambarkan akan menjadi kesempatan bagi peserta untuk merasakan secara langsung kehidupan masyarakat petani. Melalui instrumen kedekatan peserta dengan warga, diharapkan peserta bisa memperoleh ilmu lebih banyak dan lebih mendalam lagi mengenai dunia petani atau pertanian. Apalagi mereka nanti akan hidup dan tinggal membaur bersama di rumah warga secara langsung, tentu akan menjadi kesempatan besar bagi peserta untuk menggali ilmu lebih dalam lagi, lanjutnya.[HASAN]

 

Sumber: sarasehantani.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *