Gus Irsyad; Wisata Kampung Kopi Luar Biasa!

Jatiarjo, Pasuruan – Wisata Kampung Kopi, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen didapuk menjadi tuan rumah pelaksanaan acara “Ngopi Kapiten Bareng di Gunung Ringgit”. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (20/10/2018) ini merupakan kerjasama antara PT HM Sampoerna Tbk dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasuruan.

Acara yang langsung dikomandoi oleh H.M. Irsyad Yusuf (Bupati Pasuruan) ini diikuti pula oleh Forum Koordinasi Kepala Daerah (Forkompinda), Sudiono Fauzan (Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan–undangan dari berbagai pihak.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad (panggilan akrab H.M. Irsyad Yusuf) menyampaikan bahwa pihaknya merasa bahagia karena Wisata Kampung Kopi yang dirintis sejak dua tahun lalu mulai menemukan bentuk sebagai destinasi wisata unggulan Kabupaten Pasuruan.

“Saya ucapkan selamat kepada Desa Jatiarjo karena sudah memiliki destinasi wisata yang bagus. Tentunya ini tidak lepas dari upaya dan usaha dari berbagai pihak yang sudah ambil bagian dari pengembangan Wisata Kampung Kopi,” kata Gus Irsyad.

Menurut Gus Irsyad, dalam memulai dan mengembangkan potensi apapun, khususnya pertanian dan pariwisata, perlu ada sinergi yang baik antar tiap pihak.

“Saya berpikir bahwa ke depan pengembangan pariwisata akan segera terealisasi. Empat pilar mulai dari pemerintah, masyarakat, swasta dan akademisi sudah satu visi untuk pengembangan Wisata Kampung Kopi. Dengan support dari pemerintah dan semangat masyarakat Jatiarjo, begitu juga bantuan dan pendampingan pihak swasta yang diwakili HM Sampoerna dan akademisi diwakili Averroes, akan menjadikan Kampung Kopi yang hari ini sudah luar biasa, ke depan akan semakin berkembang dan maju,” terangnya.

Terakhir, Gus Irsyad menyampaikan harapan agar pemerintah desa dan masyarakat Jatiarjo terus berbenah dan membuat ide-ide kreatif guna mempromosikan Kampung Kopi.

Wisata Kampung Kopi sendiri telah diresmikan pada pertengahan 2017 oleh Pemkab Pasuruan bersama dengan PT HM Sampoerna dan Komunitas Averroes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *