Demi Kesejahteraan Petani, Warga Desa Jatiarjo Selenggarakan Selamatan

SarasehanTani, Pasuruan – Sehari menjelang acara Sarasehan Tani dihelat, warga Desa Jatiarjo dari berbagai elemen termasuk tokoh masyarakat berkumpul di Balai Dusun Tonggowa adakan selamatan.  Melihat kegiatan Sarasehan Tani yang menghabiskan waktu selama tiga hari, selamatan ini diadakan sebagai salah satu bentuk ikhtiar masyarakat agar berjalannya kegiatan Sarasehan Tani diberi kelancaran, sehingga tujuan dari acara ini dapat tercapai secara optimal.

Dari berbagai elemen masyarakat yang hadir, salah seorang tokoh masyarakat ustadz Mohhammad Munif MZ menyampaikan hal tersebut, “Acara Sarasehan Tani inikan dihelat selama tiga hari, itu merupakan waktu yang panjang. Karenanya, selamatan ini sengaja kami adakan,seluruh warga kami ajak untuk turut mendoakan seluruh panitia dan peserta agar diberi kesehatan serta kekuatan sampai acara ini selesai,” Ucapnya.

Kemudian, melihat jumlah peserta yang sekian banyaknya, tentu kegiatan ini membutuhkan tenaga ekstra. Sebab, menyelenggarakan acara yang dihadiri banyak peserta dari berbagai kalangan bukanlah hal yang mudah, pasti sulit. Semoga dengan ikhtiar kami mengadakan doa bersama ini, Allah menghilangkan segala sesuatu yang sulit dan merubahnya menjadi kemudahan, pungkas ustadz Munif.

Sementara itu, Sareh Rudianto selaku Kepala Desa Jatiarjo dalam sambutannya turut menegaskan, “Kegiatan semacam ini merupakan hal baru di Desa kami, tentu kami sangat bangga Desa kami dipercaya sebagai tempat penyelenggara acara yang bertajuk nasional ini. Bagi para pemuda disini, kegiatan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, semoga bisa dijadikan sebagai bahan pelajaran,” Ungkap Sareh.

Nampak dari isi sambutan yang disampaikan menandakan betapa berharapnya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga usai. Pasalnya, melihat kegiatan Sarasehan Tani ini diadakan sebagai wujud keseriusan dalam menanggapi soal kesejahteraan petani masa kini. Jika acara berjalan lancar, harapannya peserta bisa mendapatkan hasil yang optimal. Terutama kaum muda agar menyuntik motivasinya untuk bertani. Seperti yang ditambahkan Pak Sareh.

“Acara malam ini untuk mendoakan kita semua, baik warga, peserta maupun panitia. Jika kegiatan ini berjalan lancar, maka akan berdampak baik terhadap generasi petani selanjutnya. jika Bang Haji (Rhoma Irama) mengatakan Darah Muda, dialah generasi penerus nantinya,” Imbuh Pak Sareh.

Kegiatan selamatan yang dimulai pukul ini 21.15WIB ini diakhiri dengan pembacaan doa, lalu ditutup dengan makan tumpeng bersama.(HASAN)

 

Sumber: sarasehantani.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *